Minggu, 13 Maret 2011

Microsoft Dukung Pendidikan di “Awan”

Bergeraknya dunia pendidikan menuju era sekolah digital abad ke-21, ditandai dengan semakin tingginya tuntutan siswa akan akses tak terbatas pada informasi. Akses yang bersifat kapan pun dan di mana pun.

Empat puluh lima juta orang, demikian total jumlah siswa di seluruh Indonesia saat ini. Jumlah tersebut merupakan segmentasi dari sekitar 165.000 buah sekolah (SD-SMA) dan sebanyak 4.500 buah universitas yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah ini tentunya akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2015 mendatang, angka siswa yang duduk di tingkat perguruan tinggi diperkirakan akan mencapai 250 juta orang.
Lembaga riset Gartner pun sudah memproyeksikan hal ini. Menurutnya, pada tahun 2020 mendatang, sebanyak 60 persen dari lembaga-lembaga pendidikan tinggi akan mentransformasikan seluruh sistemnya menjadi sistem online. Di sinilah peran, fungsi, dan pemanfaatan teknologi informasi (TI) dalam dunia pendidikan tidak dapat ditawar lagi.

Keberadaan dan penggunaan TI dalam sebuah institusi pendidikan kini bahkan sudah diposisikan dan digunakan sebagai penentu kualitas pendidikan. “Jumlah angkatan siswa di Indonesia merupakan potensi besar yang harus diasah sejak dini, termasuk mendukung dengan penyediaan teknologi, di mana Microsoft berperan sebagai mitra setia,” ujar Mutia Nandika (Education Lead PT. Microsoft Indonesia).
Lengkapnya silahkan baca disini aja--->Microsoft dukung pendidikan di Awan

0 komentar:

Posting Komentar

DATA PENERIMA MANFAAT KEGIATAN PELATIHAN KOMPUTER DESA SASAK

SYAMSUL, ADE FAHRIZAL, AMRIL FAISAL, MULYATI, SITI FATIMAH, MUHAMAD TOHIR (Doing), TOPAN ALAMSYAH, EKA SEPTIAWATI, HUDRI, ROIKHATUL JANNAH, YAYAH MUATTIRIYAH,ITA MURTAZIQOH,RISCA VITRA APRIYANIE, ARIF FANANI, NELY MUSTAFIA, WADIHUL FAHMI, ENTIN FATIMAH, NURFAIZAH, RAFIUDIN, NOVIATUN NISA, KHOLIFAH, SITI KURSIAH, APIPAH, IPATUL ISLAMIAH, BAKHRUDIN, NIA KURNIATI, WILDANUL MALIKI, ASEPUDIN, AHMAD FIKHRI FAISAL, MEGARIA, NENGSIH, TARMIDI, ABDUL MUNIR, HASANUDIN, ASMARUDIN.